Sabtu, 31 Januari 2015

Latihan Buletin with MP3

W.H.T (What Happen Today)
Serba-serbi CFD (Car Free Day)
Tim Redaksi: Wahyunita R. dan Farida N.

"PALM COMUNITY"
Snake atau ular adalah salah satu binatang yang berbisa. Bisa yang dikeluarkan dapat mematikan manusia. Karena terlalu bahayanya banyak orang menjauhi binatang yang bernama ular tersebut. Selain itu binatang ini juga dijauhi karena bentuknya yang menggelikan bagi beberapa orang.

Pemandangan lain tentang ular berbeda di CFD, disana ular digendong, dikalungkan dileher serta disayang-sayang layaknya binatang jinak. Para pengunjung CFD sangat tertarik dengan pemandangan tersebut. Berfoto adalah salah satu cara untuk mengabadikan kegiatan tersebut.  Disana tidak hanya ada ular saja, tetapi juga ada binatang lainnya, seperti anjing, musang, iguana, tupai, berang-berang dan buaya. Binatang-binatang tersebut dibawa oleh masing-masing komunitas. Perkumpulan komunitas pecinta binatang menamakan diri mereka PALM (Paguyuban Animal Lover Malang). Kegiatan pada Minggu, 25 Januari 2015 kali ini bertemakan “Gathering” atau Berkumpul sesama pecinta binatang. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka merekatkan pecinta binatang dan untuk sosialisasi pada masyarakat tentang binatang.











Kegiatan “Gathering” dimulai sejak pukul 07.00 WIB sampai dengan selesai acara CFD. Kegiatan yang dilaksanakan adalah beberapa komunitas saling berkumpul dan bertukar pikiran, saling mengakrabkan diri serta mempersilahkan para pengunjung lain untuk bertanya-tanya lebih jauh tentang binatang-binatang yang ada disana. Kegiatannya sangat ramai, tidak hanya ramai kedatangan para komunitas, tapi juga ramai karena banyak binatang yang berkumpul.



"MARI MENANAM POHON"
“Expo 1000 Suara Cinta Pertanian” adalah salah satu kegiatan yang turut meramaikan CFD. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Arek Malang (HIMAREMA). HIMAREMA beranggotakan 22 mahasiswa yang berasal dari kampus IPB. Kegiatan utama adalah pembagian bibit pohon mahoni.
Banyak yang berpartisipasi dalam kegiatan Expo 1000 Suara Cinta Pertanian mulai dari anak-anak hingga orang tua. “Bibit Mahoni yang dibagikan sejumlah 500 buah.” tutur Nanda Rahmi Fitriani salah satu mahasiswa pelaksana kegiatan Expo 1000 Suara Cinta Pertanian. Ketua Pelaksana kegiatan adalah Wahyu Ridwananta. Dana kegiatan diperolah dari sponsor, donatur, dan iuran panitia. Salah satu sponsor berasal dari Perhutani.

Persiapan dilakukan sejak pukul 04.30 WIB dan dimulai pukul 06.00 WIB. Siapapun boleh mengambil bibit ini secara gratis dan mendapat kupon yang bisa ditukar dengan buah naga, susu, atau telur rebus. Tetapi satu kupon hanya boleh ditukar dengan satu macam hadiah. Selain itu juga dianjurkan membubuhkan tanda tangan pada kain putih yang telah disediakan dan mengambil foto di spot yang telah disediakan.



"SEHARI DAPAT 400 RIBU DI CFD"

CFD, pastinya kalian sudah tidak asing lagi kan dengan yang namanya “Car Free Day. Kegiatan tersebut sudah menjamur di kota-kota besar, salah satunya adalah Kota Malang. Di Malang kegiatan CFD dilaksanakan sepanjang jalan Ijen sampai menuju kawasan Pasar Minggu. Di sana banyak sekali makanan dan minuman di pinggir jalan serta banyak hiburan-hiburan.
          Selain terdengar alunan musik senam pagi yang membuat semua orang ingin bergoyang juga terdapat musik-musik lainnya. Mulai dari musik tradisional, K-Pop, barat, dsb. Penulis tertarik dengan salah satu musik tradisisonal yang bernama “Putra Sanggara”. Keseluruhan personil Putra Sanggara terdiri atas 22 orang. Mereka saling memukul alat-alat musik yang menghasilakn alunan musik menggema kesana kemari. Kegiatan tersebut diketuai oleh Bapak Suyatno.

          Penghasilan yang mereka dapatkan sekitar 400 ribu dalam seklai petas di CFD. Namun, penghasilan tersebut tidak dibagikan untuk para personil, tetapi dikumpulkan untuk membeli peralatan yang masih minim. Sehingga dapat dikatakan para personil bermain dengan sukarela. Akan tetapi mereka tetap senang dan bersemangat.


"DI CFD JUGA ADA INI"
Makhluk dari mana ini? :D


Tidak ada komentar: